Sunday, May 14, 2017

Cara Setup FeedBurner di Blogger



Blogger adalah platform blogging yang hebat yang hampir semua orang bisa gunakan. Jika Anda sudah memiliki akun Google, mudah disiapkan (jika bukan Anda hanya memerlukannya) dan mulailah blogging dalam hitungan menit. Kelemahan dari penggunaan Blogger adalah kurangnya fitur built in yang menurut saya penting untuk dimiliki. Saya akan berbagi dengan Anda beberapa Pengaya Blogger gratis favorit saya yang sangat saya sarankan untuk digunakan. Yang pertama dari kelompok itu adalah FeedBurner.

Langkah #1 – Setup sebuah FeedBurner Account

Layanan rss gratis FeedBurner (sekarang dimiliki oleh Google) sangat kuat. Hal ini memungkinkan Anda untuk menempatkan gambar rss seperti yang Anda lihat di bawah di blog Anda sehingga pembaca Anda dapat dengan mudah berlangganan konten blog Anda. FeedBurner juga menawarkan cara bagi pembaca Anda untuk berlangganan melalui email sehingga setiap kali Anda posting, email akan dikirim secara otomatis kepada mereka. Fitur lainnya termasuk melihat berapa banyak pelanggan blog yang Anda miliki, posting mana yang paling populer, serta banyak statistik rss feed lainnya. Anda mungkin pernah melihat gambar seperti ini di situs web dan terutama blog. Inilah yang mereka gunakan. feed-icon32×32.png feedburner-img.gif 

Langkah #2 – Buat Feed Anda

Bagian utama informasi yang Anda perlukan saat menyiapkan akun FeedBurner adalah url umpan blog asli Anda. Semua blog otomatis terinstal dengan feed tapi tidak ada yang benar-benar melakukannya. Dari situlah keajaiban FeedBurner masuk. Url feed Anda akan terlihat seperti ini:

http://yourblognamehere.blogspot.com/feeds/posts/default
http://yourblognamehere.blogger.com/feeds/posts/default

Feedburner menawarkan penemuan otomatis sehingga Anda bahkan tidak perlu mencari tahu url umpan Anda. Cukup masukkan url Blogger Anda tepat di beranda mereka dan secara otomatis akan menemukan umpan Anda. Jika Anda memiliki lebih dari satu blog, itu akan daftar semuanya jadi pilih blog yang ingin Anda setup.

blogger-enter-url.gif

Untuk bonus poin dan hanya untuk bersenang-senang, paste url ke browser internet explorer anda dan perhatikan apa yang muncul. Ini pada dasarnya adalah teks mentah dan gambar dari posting blog Anda. Cukup rapi ya?

Ikuti sisa wizard pengaturan dan Anda akhirnya akan sampai pada halaman konfigurasi. Di sinilah Anda ingin memilih fitur tambahan seperti "klik-tayang item lagu" dan juga centang kotak "FeedBurner Pro". Mereka biasa mengenakan biaya $ 4,95 per bulan untuk layanan ini namun sejak Google mengakuisisi mereka, mereka menawarkan fitur tambahan ini secara gratis. Mengapa tidak memanfaatkannya?

blogger-config-stats.gif

Klik tombol Next »untuk menyelesaikan proses setup dan masuk ke feed management interface. Sekarang Anda sekarang siap untuk membuat umpan FeedBurner Anda tersedia di situs Blogger Anda!

Langkah #3 – Arahkan Feed Blogger Anda ke FeedBurner

Setelah Anda menyiapkan akun di FeedBurner, Anda harus memastikan semua lalu lintas umpan untuk konten blog Anda masuk ke umpan FeedBurner Anda. Ini membantu memastikan statistik FeedBurner Anda lebih akurat dan bahkan ada pelanggan yang ada untuk 'Umpan Asli' Anda diarahkan melalui FeedBurner.
-Langkah pertama adalah mendapatkan url feed baru yang baru saja Anda buat. Saat Anda menyiapkan akun Feedburner Anda, Anda meminta nama feed pertama Anda. Misalnya, feed kami pada Frontier Blogger Theme terlihat seperti ini: 

http://feeds.feedburner.com/frontierbloggertheme

Inilah layar tempat Anda akan menemukan umpan baru Anda:

blogger feedburner example

Setelah Anda mengklik "edit rincian umpan", Anda akan melihat layar ini. Perhatikan apa yang saya sorot dengan warna merah? Itu url feed yang perlu Anda copy dan simpan.

-Sekarang Anda akan masuk ke akun Blogger Anda dan langsung menuju tab "Settings" => "Site Feed".

blogger-new-sitefeed.gif

Gulir ke bawah sampai Anda menemukan kotak teks "Post Feed Redirect URL" dan masukkan url umpan FeedBurner yang Anda tulis sebelumnya. Ini akan terlihat seperti ini:

http://feeds.feedburner.com/frontierbloggertheme

blogger-redir.gif

Pastikan Anda mengetikkan keseluruhan alamat umpan termasuk bagian "http: //" jika tidak, Anda akan bermasalah nanti. Klik tombol "Save Settings" dan Anda akan melihat pesan "Settings the Saved Successfully". Sekarang Blogger akan mengalihkan semua lalu lintas umpan untuk blog Anda ke umpan FeedBurner Anda yang sesuai dengan yang kami inginkan!

Langkah #4 – Promosikan Umpan FeedBurner Anda di Blog Anda

Jadi sekarang semuanya sudah terpasang dengan benar, kita hanya perlu mempromosikannya dengan menggunakan salah satu tombol rss keren di blog kita. FeedBurner menyebut chicklets ikon ini (lucu ya) jadi itulah yang akan kita sebut itu. Beralih kembali ke akun FeedBurner Anda dan klik tab "Publikasikan".

blogger-click-publicize.gif

Kemudian di sisi kiri temukan dan klik "chicklet chooser" dan pilih salah satu ikon yang akan berakhir di blog Anda.

blogger-start-chk-chs.gif

Kemudian gulir ke bawah ke bagian bawah halaman dan klik pada drop-down. Anda ingin memilih "Blogger" untuk menambahkan chicklet sebagai widget ke blog Anda.

blogger-widget.gif

Setelah mengklik tombol "Go!", Blogger akan terbuka di jendela baru dan Anda harus mengikuti petunjuk untuk terus menambahkan widget baru.

blogger-add-page-element.gif

Setelah Anda mengklik "Add Widget", Anda akan membawa Anda ke layout elemen halaman Blogger Anda di mana Anda bisa mengatur widget FeedBurner baru. Simpan tata letak Anda dan selesai! Anda sekarang harus memiliki ikon rss feed keren di blog Anda di mana setiap orang dapat dengan mudah berlangganan ke blog Anda. Ingatlah untuk masuk ke FeedBurner sering untuk memeriksa statistik Anda. Anda dapat secara akurat melihat jumlah pelanggan dan juga mendapatkan ide bagus tentang apa yang orang baca. Ini membantu Anda menentukan jenis hal yang perlu ditulis di masa depan!

Langkah Bonus – Menyiapkan Opsi Berlangganan Via Email

Pada titik ini Anda mungkin hanya senang dengan widget rss FeedBurner tapi saya akan merekomendasikan juga memberi pembaca pilihan untuk berlangganan melalui email juga. Tidak semua orang menggunakan rss dan email yang jauh lebih akrab bagi semua orang jadi mengapa tidak memberi mereka kedua pilihan itu?
Secara default, opsi email tidak diaktifkan dalam FeedBurner jadi ayo kita aktifkan sekarang. Arahkan ke tab "Publikasikan" dan kemudian klik "Email Langganan". Di sini Anda akan menggulir ke bawah ke bawah dan kemudian klik tombol "aktifkan" untuk menyalakannya.

feedburner email blogger

Langkah ini tidak menambahkan apapun ke blog Anda, itu hanya mengaktifkan fitur sehingga Anda dapat menggunakan opsi langganan email. Selanjutnya, Anda harus menyalin kode kotak email dan menempelkannya di suatu tempat di situs Anda. Anda juga dapat menggunakan generator widget Blogger praktis yang akan menghemat kerumitan mucking dengan kode template Anda, namun sebagian besar template baru yang Anda unduh mengharuskan Anda men-tweak kode template itu sendiri.

Sekarang setelah Anda menyiapkan dasar-dasar, sebaiknya gunakan waktu tambahan untuk melihat-lihat antarmuka FeedBurner karena ada banyak pilihan keren lainnya yang dapat Anda konfigurasi. Hal terbaik dalam hidup selalu bebas.

E-junkie Shopping Cart and Digital Delivery

Premium Blog Templates
Share:

0 comments:

Post a Comment

Mining BitCoin Core

Mining BitCoin Dash

Mining BitCoin Cash

Copyright © Free Blogger Themes | Powered by Blogger Design by Ahmad Sarbudi | Theme by ASBAYU